Kamis, 28 Mei 2015

Tips Diet dan Mengurangi Berat Badan Berlebih

           Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan bentuk dan berat badan yang ideal dan pastinya sehat. Tapi bagi anda yang merasa gemuk pasti mulai berusaha untuk menurunkan berat badan agar badan menjadi ramping dan proporsional. Nah sekarang masalahnya bagaiman cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan kita.
         Kebanyakan orang pasti lebih memilih cara yang instan seperti menggunakan obat. Tapi tahukah anda bahwa obat-obat seperti itu mangandung bahan kimia, yang natinya malah akan memberikan efek samping dan bisa menimbulkan penyakit baru bagi tubuh anda. untuk itu lebih baik menggunakan cara- cara yang lebih alami, meskipun tidak berefek cepat setidaknya tidak membahayakan bagi tubuh. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa cara alami yang dapat membuat tubuh anda ramping tetapi tetap sehat. Cara-cara yang dapat anda lakukan antara lain:
  1. Olahraga yang teratur
    Olah raga sangat baik untuk membakar kalori dalam tubuh sehingga berat badan akan sediki-demi sedikit berkurang.untuk itu sempatkanlah untuk melakukan olah raga paling tidak minimal 30 menit sehari.
  2. Makan makanan berserat Karena makanan sangat berfungsi untuk mengikat lemak, dimana lemak yang tidak berguna dapat terbawa saat kotoran dibuang. Makanan berserat dapat diperoleh dari berbagai macam sayuran, buah dan beras merah.
  3. Perbanyak minum air putih
    Minumlah air putih minimal 2 liter perhari
  4. Kurangi gorengan
    Di dalam gorengan banyak terkandung lemak yang nantinya apabila dikonsumsi maka akan membuat kolestrol semakin banyak sehingga menimbulkan penumpukan lemak dalam tubuh sehingga membuat tubuh anda menjadi gemuk. Lebih baik kita mengkonsumsi makanan yang dibuat dengancara dikukus, dipanggang dsb untuk menghindari minyak.
  5. Jangan melakukan diet ekstrim
    Diet ekstrim yang dimaksudkan disini adalah tidak makan sama sekali agar badan bisa kurus dalam waktu yang cepat. Cara yang benar adalah makan seperti biasa tapi porsinya saja yang dikurangi, agar tubuh tetap mendapatkan nutrisi dan energi dalam menjalankan aktivitas tubuh.
  6. Tetap makan secara teratur
    Yang namanya diet itu bukan kita tidak makan sama sekali. Karena bila kita tidak makan sama sekali nanti malah akan membahayakan bagi tubuh. lebih baik makan seperti biasa Cuma porsinya agak dikurangi sedikit.
Jadi jika ingin mengurangi berat badan kita bisa melakukan diet. Tapi diet yang dilakukan haruslah dengan cara yang benar dan menyehatkan tubuh.pilihlah cara alami yang tidak beresiko dalam melakukan diet. Dan sebaiknya hindari obat diet, teh diet karena bahan-bahan tersebut pasti akan menimbulkan efek samping nantinya.
Sekian tips menurunkan berat badan dari saya semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar