Kamis, 28 Mei 2015

Cara Alami Usir Ketombe Membandel

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering mengganggu banyak orang. Kalau sudah berketombe pastinya kepala jadi gatal, dan serbuk ketombe itu yang bikin rasa pede jadi hilang, mungkin ada yang menganggap orang yang berketombe itu pasti orangnya malas membersihkan rambut sehingga kepalanya jadi penuh dengan ketombe. Tapi ketombe itu merupakan siklus yang biasa terjadi pada manusia, pasti semua orang mengalaminya Cuma jika jumlahnya yang berlebihan itu yang sangatlah menggangu. Nah sekarang penjelasan Apa itu ketombe? Ketombe adalah sel-sel kulit mati yang mengelupas pada permukaaan kulit kepala karena adanya proses regenerasi sel. Hal ini wajar dan pasti terjadi pada semua orang kelut epidermis kepala akan tumbuh baru sehingga kulit lama akan mengelupas menjadi serbuk-serbuk putih yang kita sebut dengan ketombe.ketombe bisa disebabkan karena berbagai faktor seperti keadaan kulit kepala yang berminyak, keringat berlebih, malas mencuci rambut maupun produk perawatan rambut yang tidak cocok.
Cara Alami Usir Ketombe Membandel
Nah masalahnya sekarang bagaimana cara mengatasi ketombe yang keluar berlebihan ini agar tidak terus menggangu. Kali ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi ketombe, yang pastinya secara alami sehingga tidak berdampak adanya efek samping:
  1. Dengan memakai garam dapur
    Dengan bahan yang simple dan pastinya ada di rumah ini kita bisa mengusir ketombe yang membandel.caranya cukup mudah cukup taburkan garam secukupnya saat kita berkeramas menggunakan shampo. Mengapa garam ini digunakan, karena garam dapur bisa mengurangi tingkat perkembangbiakan jamur yang menyebabkan ketombe.
  2. Memakai cuka
    Cuka dipercaya bisa menghilangkan ketombe. Cara pemakaiannya cukup campur cuka dengan air lalu oleskan pada kulit kepala anda yang berketombe. Lalukan hal ini ketika sebelum tidur, keesokanya bilas dan bersihkan rambut sampai bersih. Dalam pemakaian cuka sebaiknya jangan terlalu berlebihan, karena malah akan merusak rambut.
  3. Memakai lidah buaya
    Lidah Buaya dipakai karena kandungan nutrisi didalamnya yang sangat bagus untuk kesehatan rambut, terutama masalah ketombe. Cara pemakaian cukup mudah. Potong  tanaman lidah buaya, lalu oleskan lendirnya ke kepala anda, diamkan selama kira-kira 15 menit. Setelah itu bilas dengan bersih.
  4. Memakai jeruk nipis
    Cara memakainya cukup peras air jeruk nipis, lalu air perasan tersebut oleskan ke kulit kepala yang berketombe. Lakukan secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini telah terbukti dalam berbagai penelitian.
  5. Gunakan minyak kelapa
    Cara menggunakanya, cukup oleskan minyak kelapa ke kepala sambil dipijat-pijat. Tunggu kira-kira selama 30 menit, setelah itu bilas.
  6. Menggunakan kangkung
    Cara memakainya cukup dengan merebus daun kangkung dengan air, lalu rebus hingga air berkurang separuh. Setelah kangkung dingin remas-remas agar sarinya keluar. Nah air sari kangkung itu oleskan ke kepala anda, tunggu selama 30 menit. Setelah meresap bilas dengan air dan shampo hingga bersih. 
  7. Menggunakan minyak zaitun dan minyak almond
    Minyak ini sangat baik untuk mencegah pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe. Caranya cukup mudah campurkan minyak zaitun dan minyak almond secukupnya, lalu oleskan ke kepala sambil dipijat-pijat. Lalu tutup rambut anda dengan handuk, diamkan selama 30 menit untuk hasil memuaskan. Setelah itu bilas dengan air dan shampo sampai bersih.
Itu dia 7 bahan alami pengusir ketombe membandel, selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar