Kamis, 28 Mei 2015

Cara Ampuh Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Pori-pori wajah yang besar sangat menganggu penampilan wajah. Selain menganggu penampilan pori-pori yang besar juga dapat memicu berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, wajah berminyak dan komedo. Berbagai perawatan wajah menawarkan kemampuan untuk mengecilkan pori. Tapi tahukah, bahwa cream perawatan biasanya terkandung beberapa bahan kimia yang memiliki efek samping bagi pemakainya. Untuk itu lebih baik jika kita mengatasi masalah komedo dengan menggunakan bahan alami. Untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengecilkan pori diwajah secara alami.

  1. Tomat
  2. Didalam tomat terkandung vitamin C dan potasium yang bagus untuk mengecilkan pori di wajah. Caranya cukup haluskan tomat dengan blender lalu lumurkan di wajah. Setelah dirasa sudah meresap, bilas wajah dengan air.
  3. Pepaya
  4. Selain rasanya yang enak , buah ini juga berfungsi untuk mengecilkan pori. Caranya cukup parut buah pepaya secukupnya. Lalu oleskan ke wajah, diamkan selama 10 menit. Setelah meresap bilas dengan air hangat.
  5. Putih telur
  6. Tekstur dari putih telur yang dapat mengecilkan pori dan mengencangkan wajah dengan baik. Cara menggunakannya cukup pisahkan putih telur dan kuning telur. Tambahkan madu dengan putih telur lalu oleskan ke wajah,tunggu hingga mengering. Setelah dirasa cukup meresap bilas wajah dengan air dingin.
  7. Mentimun
  8. Mentimun sangat baik untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Cara menggunakannya blender satu buah mentimun dan satu buah apel. Lalu balurkan pada wajah. Tunggu sekitar 10 menit hingga dirasa masker sudah meresap. Setelah itu bilas dengan air.
  9. Jeruk nipis
  10. dalam jeruk nipis terkandung vitamin C dan antioksidan. Cara menggunakanya potong jeruk nipis tipis-tipis. Lalu tempelkan potongan tersebut ke wajah. Tunggu selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air air hangat.
  11. Oat meal dan lemon
  12. Oat meal sangat bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dan lemon memiliki antioksidan yang sangat bagus untuk kulit. Cara menggunakan cukup ambil oatmeal sebanyak 1 sendok makan dan tambah perasan lemon. Aduk hingga menjadi pasta. Lalu balurkan secara merata di wajah, tunggu selama 15 menit.kemudian bilas dengan air dingin.
  13. Madu
  14. Madu sangat baik bagi kesehatan kulit, bisa membuat kulit menjadi halus dan kenyal.cara memakainya cukup campur madu, gula pasir dan minyak zaitun dengan ukuran masing-masing sebanyak 1 sendok teh. Aduk hingga menjadi pasta. Kemudian balurkan ke wajah sambil dipijat-pijat.diamkan selama kurang lebih 10 menit. Lalu bilas wajah dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  15. Baking soda
  16. Baking soda juga berkhasiat mengecilkan pori .cara memakainya cukup campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air. Gunakan air terseut untuk membasuh wajah.tunggu selama 2 menit hingga dirasa sudah meresap.lalu bilas dengan air hingga bersih.
Itu dia beberapa Tips Mengecilkan Pori Secara Alami yang pastinya aman dan murah meriah. Jadi selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar