Kamis, 28 Mei 2015

Cara Basmi Tikus Secara Alami dan Efektif

 Cara Basmi Tikus Secara Alami dan EfektifApakah anda pernah mengalami masalah tikus dirumah anda?. Memang tikus adalah hewan pengerat yang sangat mengganggu, banyak masalah yang ditimbulkan dari hewan pengerat yang satu ini. Mungkin dari kotorannya yang berserakan dimana-mana, mungkin ada pakaian atau perabotan yang rusak karena digigit hewan ini. Selain itu hewan ini juga bisa menyebarkan penyakit. Rumah yang dihuni tikus mungkin dipengaruhi oleh beberap faktor, seperti rumah yang kotor, ataupun lingkungan sekitar yang kotor sehingga memungkinkan tikus dari luar masuk ke dalam rumah.
Mungkin untuk membasminya kita sering menggunakan racun, penjepit tikus ataupun lem tikus. Tapi dengan cara yang seperti itu juga kadang menimbulkan masalah yang lain. Misal dengan penggunaan racun, salah-salah malah racun tersebut dimakan hewan lain misalnya kucing. Jika racun telah mengenai tikus ganti masalah baru mayat si tikus yang tidak ketahuan malah menimbulkan bau busuk yang mengganggu. Kalau menggunakan penjepit, kondisi tikus menakutkan dan mungkin kita yang takut tidak sanggup membuang tikus yang mati dipenjepit tersebut. Nah lebih baik untuk mengatasi tikus tersebut, kali ini saya akan memberikan berbagai tips mengusir tikus yang alami:

  1. Menggunakan kucing sebagai musuh alami
    Seperti yang diketahui kucing merupakan salah satu musuh bagi para tikus. Jadi bagi anda-anda yang punya masalah tikus dirumah, memelihara kucing merupakan salah satu alternatif untuk mengusir tikus.
  2. Pelihara jangkrik
    Dalam menggunakan cara ini, carilah jangrik adauan yang berbunyi nyaring. Lalu letakan jangkrik tersebut di daerah yang banyak tikusnya. Lama kelamaan tikus-tikus tersebut akan pergi dari rumah anda. Karena tikus tidak menyukai suara berisik yang dianggapnya mengganggu telinga sensitifnya.
  3. Gunakan kapur barus
    Kapur barus memiliki bau harum menyengat, hal ini sangat tidak disukai oleh para tikus. Caranya cukup letakan kapur barus di tempat- tempat yang banyak ditempati tikus. Dengan cara ini tikus akan pergi.
  4. Memakai mengkudu
    Mengkudu memiliki bau menyengat, karena cara ini juga bisa mengusir tikus. Cara penggunaan, cukup potong-potong buah mengkudu. Lalu letakan potongan buah mengkudu di tempat yang banyak tikusnya.
  5. Memakai kulit durian
    Buah enak yang satu ini, memiliki khasiat juga untuk mengusir tikus dirumah. Caranya cukup ambil kulit buah durian lalu potong-potong kulit buah durian tersebut dan letakkan di daerah yang banyak dihuni tikus. Niscaya tikus-tikus akan pergi karena bau menyengat dari kulit buah durian tersebut.
  6. Pakai sari daun  mint
    Caranya cukup ambil beberapa daun mint lalu ambil sarinya, semprotkan air sari tersebut ke daerah yang dihuni oleh para tikus. Pastinya tikus tidak betah dan langsung out dari rumah anda. Atau anda bisa juga dengan menanam tanaman mint dirumah anda.
  7. Memotong ekor tikus
    Caranya cukup tangkap 1 ekor tikus yang berkeliaran dirumah anda, lalu potong ekor si tikus ini. Lalu lepaskan tikus tersebut, nanti si tikus yang ekornya terpotong akan memberi tahu teman-teman tikusnya. Sehingga tikus lain menjadi ikut ketakutan dan akhirnya keluar meninggalkan rumah anda.
Nah itu dia beberapa cara alami mengusir tikus di rumah. Selamat mempraktekan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar